PEMERIKSAAN REGULER DARI BAWAS MAHKAMAH AGUNG RI KE PENGADILAN TINGGI NUSA TENGGARA BARAT

Pada hari Senin (29/05/2017) Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat mendapatkan kunjungan dari Tim Pemeriksa Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kunjungan ini dalam rangka melakukan pemeriksaan Reguler pada Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat dan monitoring terkait dengan kedisiplinan Aparatur, kebersihan lingkungan kantor dan pelayanan publik di wilayah Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan Pemeriksaan dan Monitoring ini dijadwalkan dari tanggal 22 Mei s/d 24 Mei 2017 sesuai dengan Surat Tugas dari Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor 303/BP/ST/V/2017. Tim Pemeriksa terdiri dari 5 orang yang diketuai oleh Kolonel CHK. Tama Ulinta Tarigan, S.H.,M.Kn., seorang anggota dari Hakim Tinggi Pengawas yaitu Surya Perdamaian, SH., seorang Sekretaris yang juga sebagai Kepala Sub Bagian Ketatalaksanaan pada Sekretariat Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI yaitu Eko Purwanto, S.T., M.H, serta Recky Roger Koraag, S.H. dan Imawan Suprapto, S.E. Sebagai Pemeriksa dan Staf Pemeriksa.

 

Hasil Pengawasan yang telah dilakukan oleh Tim Pemeriksa Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI selama 3 Hari di Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat disampaikan dalam sesi briefing temuan dan pembinaan yang diadakan di ruang Rapat (Aula) yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, Seluruh Hakim Tingggi dan Adhoc, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Fungsional-Struktural dan seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat. Hasil pengawasan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim Pemeriksa Kolonel CHK. Tama Ulinta Tarigan, S.H.,M.Kn. kepada Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat Bapak Amiryat, SH., MH. guna dilakukan perbaikan untuk muwujudkan Pengadilan yang modern, agung, bersih dan transparan.