Pembinaan Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat Terhadap Pengadilan Negeri Mataram

Mataram – Rabu, 22 Nopember 2017, saat ini sedang berlangsung Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat terhadap Pengadilan Negeri Mataram menindaklanjuti hasil pengawasan rutin yang dilakukan oleh Hakim Tinggi Pengawasa Daerah pada Pengadilan Negeri Mataram.

Pembinaan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat Bapak H. Amiryat, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua PT NTB Bapak Charis Mardiyanto, S.H., M.H., Hakim Tinggi Pengawas Daerah PN Mataram, Panitera PT NTB dan diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Para Panitera Muda pada Pengadilan Negeri Mataram.

Pembinaan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil Pengawasan Rutin yang dilakukan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah yang ditunjuk oleh Ketua PT NTB dimana dalam pengawasan tersebut banyak terdapat pelaksanaan tupoksi yang tidak sesuai, salah satunya adalah banyaknya perkara yang belum diminutasi oleh para Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Mataram.