PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN BAPAK ACHMAD GUNTUR, S.H. SEBAGAI HAKIM TINGGI PENGADILAN TINGGI NUSA TENGGARA BARAT

(24/06/2020) Mengambil tempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barar, dilaksanakan Sidang Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bapak Achmad Guntur, S.H., sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua PT NTB, para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural. Para Ketua PN se Pulau Lombok dan Hadirin lainnya.

Dalam Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut diberlakukan protokol kesehatan Covid 19 untuk memutus penyebaran virus covid 19.

Dalam amanatnya, KPT menyampaikan bahwa sebagai Hakim Tinggi yang baru dilantik, nanti akan mengalami situasi yang berbeda dengan Hakim PN, kalau di PN langsung menghadapi para pencari keadilan, sedangkan Hakim Tinggi yang dihadapi adalah berkas perkara, KPT minta kepada Pak Guntur untuk segera menyesuaikan dengan tugas tugas di PT NTB yang juga merupakan kawal depan MA RI di wilayah Nusa Tenggara Barat.