BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG RI SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PEMBINAAN DAN PENGAWASAN BAGI PIMPINAN

Mataram(25/11). Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI, Dr. H. Sobandi, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat pada Kamis, 25 November 2021 dalam rangka memberikan Sosialisasi Penggunaan Sosial Media Sebagai Media Pembinaan dan Pengawasan Bagi Pimpinan di Lingkungan Pengadilan Tinggi NTB dan Pengadilan Negeri Se-Wilayah Nusa Tenggara Barat

Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, Acara Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat , Bapak Nyoman Gede Wirya,S.H.,M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengelola Sosial Media Pengadilan Negeri Se-Wilayah Nusa Tenggara Barat.

Dalam kunker ini, Dr. Sobandi didampingi oleh pemateri-pemateri dari Biro Hukum dan Humas, yaitu Rudy Sudianto, S.H., M.H., Ahmad Muzayyin Destuladoe, S.Sy., Marta Satria Putra, S.H., M.H., Irwan Rosady, S.H., dan Nur Azizah, S.S. Kunker ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya media sosial dalam meningkatkan citra positif pengadilan.

Pada kesempatan tersebut, para pemateri membagi pengalamannya tentang bagaimana mengolah informasi hingga menjadi berita yang siap disebarkan kepada masyarakat. Selain itu para pemateri juga berbicara tentang pengelolaan media sosial, peran juru bicara di pengadilan, fungsi kehumasan, dan lain-lain.

Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa pengelola media sosial diharuskan mempunyai wawasan yang luas, mengerti bidang IT, dapat berkomunikasi dan menulis dengan baik serta mempunyai sikap humanis. Sementara Kepala Biro Hukum dan Humas yang diwakili oleh Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga menyampaikan bahwa terkait praktek keterbukaan informasi, Mahkamah Agung mengikuti perkembangan informasi teknologi. Mahkamah Agung juga semakin aktif memanfaatkan media digital sebagai medium penyebaran informasi.

Berita selengkapnya silahkan kunjungi Https://pt-mataram.go.id/

#humasmahkamahagung

#ditjenbadilum

#pengadilantinggi_ntb

#Sosialisasi_PTNTB

#Amanah(Adil,berMutu,AkuNtabel,Aspiratif,dan Humanis)

Website ramah disabilitas