PENGADILAN TINGGI NTB MERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI SATKER TERBAIK DALAM REALISASI ANGGARAN TAHUN 2021

Mataram, 6 April 2022. Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi NTB Bapak Meiradinata, S.Ag.,M.H. menerima penghargaan sebagai Satker Terbaik dalam Realisasi Anggaran Tahun 2021 dalam Acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Percepatan Penyerapan Anggaran Semester I 2022 dan Pemberian Piagam Penghargaan atas Pengelolaan Keuangan terbaik Tahun 2021 pada hari Rabu, 6 Maret 2022 yang bertempat di Aula Tambora Kanwil DJPb NTB. Acara tersebut diikuti oleh seluruh satker lingkup Kanwil DJPb Provinsi NTB secara hybrid, yaitu hadir secara langsung dan melalui Zoom meeting.

Kegiatan ini Sejalan dengan arahan Menteri Keuangan mengenai pelaksanaan anggaran tahun 2022, pelaksanaan belanja diarahkan untuk berfokus pada peningkatan kualitas belanja. Upaya peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran tahun 2022, dibutuhkan evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran tahun sebelumnya (tahun 2021) sebagai langkah perbaikan dan/atau motivasi untuk pelaksanaan anggaran tahun 2022 yang lebih baik. Motivasi tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian reward kepada Satuan Kerja (satker) yang telah berkinerja dengan baik pada pelaksanaan anggaran tahun 2021.

Rakorda dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi NTB, Bapak Sudarmanto. Dalam sambutannya, Bapak Sudarmanto memberikan apresiasi atas kerja keras, cepat dan cerdas seluruh Satuan Kerja di Provinsi NTB sehingga mampu membawa Provinsi NTB berada pada peringkat V Nasional penyerapan belanja pemerintah tahun anggaran 2021, peringkat pertama I Nasional penyaluran DAK Fisik tahun anggaran 2021, Pengelola terbaik Dana Desa dan peringkat I Nasional penggunaan Digipay tahun anggaran 2021. Beliau juga menyampaikan harapan agar Satuan Kerja di Provinsi NTB bersih dari Korupsi .

#MahkamahagungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH

Website ramah disabilitas