PENGADILAN TINGGI NTB SOSIALISASIKAN E-COURT DAN E-BERPADU BAGI PARA ADVOKAT YANG BARU DI AMBIL SUMPAH

Mataram (2/3/2023) Pengadilan Tinggi NTB Menyelenggarakan Sosialisasi e-Court dan e-Berpadu bagi para Advokat dari PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Cabang Mataram di lantai 2 Ruang Command Center Pengadilan Tinggi NTB , pada Kamis, 2 Maret 2023.

Sosialisasi e-Court dan e-Berpadu dimulai pukul 10.00 Wita usai Acara Penyumpahan Advokat . Dibuka oleh YM Ketua Pengadilan Tinggi NTB , Bapak Dr. H. A. S. Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum , kegiatan ini diikuti oleh 18 Advokat dari PERADI Cabang Mataram dan Pengurus DPC Peradi Mataram.

Dalam Sambutannya , Ketua Pengadilan Tinggi NTB mengatakan , Advokat saat ini harus paham dan mengerti teknologi informasi karena proses beracara di Pengadilan sudah dapat dilakukan secara elektronik yaitu melalui e-Court , Proses Persidangan secara elektronik melalui e-Litigasi dan pelimpahan berkas pidana secara elektronik melalui e-Berpadu. Beliau menambahkan bagi para Advokat yang hadir  agar mulai  belajar tentang e-Court , e-Litigasi dan e-Berpadu khususnya tentang beracara secara elektronik.

Sosialisasi e-Court dan e-Berpadu diisi oleh pemateri dari Internal Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi NTB, yaitu Bapak Dr. I Ketut Sudira, S.H.,M.H yang menyampaikan Materi tentang Hukum Acara Peradilan, Kemudian oleh Bapak Sriyatmo Joko Sungkowo, S.H. yang menyampaikan materi e-Berpadu dan Bapak Achmad Guntur, S.H. yang memaparkan materi berkaitan dengan e-Court dalam peradilan Indonesia modern.

Perwakilan Advokat diberi kesempatan untuk bertanya kepada para narasumber , yang kemudian langsung diberi jawaban dan tanggapan oleh Para narasumber. Acara diakhiri dengan penyampaian kesimpulan oleh Bapak Dr. I Ketut Sudira, S.H.,M.H. tepat pukul 12.00 Wita. Selesainya acara sosialsialisasi Panitera Pengadilan Tinggi NTB menyerahkan Berita Acara Penyumpahan kepada seluruh Advokat.

@rbkunwas
@humasmahkamahagung
@ditjenbadilum

@bawas.mari
#MahkamahAgungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa

Website ramah disabilitas