USAI DIAMBIL SUMPAH, PARA ADVOKAT DIBERIKAN SOSIALISASI E-COURT DAN E-BERPADU

Mataram(7/7/2023) Sebanyak 32 Anggota Kongres Advokat Indonesia telah mengucap Sumpah Advokat dihadapan Ketua Pengadilan Tinggi NTB pada Jum’at, 7 Juli 2023 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi NTB, Setelah resmi menjadi advokat , para advokat diberikan sosialisasi aplikasi e-Court dan e-Berpadu oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi NTB di ruang command center lantai 2 Pengadilan Tinggi NTB.

Sosialisasi dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Bapak Dr. H.A.S Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum pada pukul 14.00 Wita . Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi e-court atau Pendaftaran Perkara Secara Online, Persidangan yang dilakukan secara Elektronik dan aplikasi e-Berpadu elektronik berkas pidana terpadu kepada para advokat sebagai bekal awal menjalani peran sebagai advokat.


Dalam Sambutannya , Ketua Pengadilan Tinggi NTB mengatakan , Advokat saat ini harus paham dan mengerti teknologi informasi karena proses beracara di Pengadilan sudah dapat dilakukan secara elektronik yaitu melalui e-Court , Proses Persidangan secara elektronik melalui e-Litigasi dan pelimpahan berkas pidana secara elektronik melalui e-Berpadu. Beliau menambahkan bagi para Advokat yang hadir  agar mulai  belajar tentang e-Court , e-Litigasi dan e-Berpadu khususnya tentang beracara secara elektronik. Ketua Pengadilan Tinggi NTB memaparkan secara singkat peran dan tanggung jawab sebagai Advokat.

Sosialisasi e-Court dan e-Berpadu diisi oleh pemateri dari Internal Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi NTB, yaitu Bapak Dr. I Ketut Sudira, S.H.,M.H yang menyampaikan Materi tentang Persidangan Elektronik atau e-Court, Kemudian oleh Bapak Sriyatmo Joko Sungkowo, S.H. yang menyampaikan materi e-Berpadu dan Bapak Achmad Guntur, S.H. yang memaparkan materi berkaitan dengan panggilan surat tercatat.

Perwakilan Advokat diberi kesempatan untuk bertanya kepada para narasumber , yang kemudian langsung diberi jawaban dan tanggapan oleh Para narasumber. Acara diakhiri dengan penyampaian kesimpulan oleh Bapak Dr. I Ketut Sudira, S.H.,M.H. tepat pukul 15.30 Wita. Selesainya acara sosialsialisasi Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi NTB menyerahkan Berita Acara Penyumpahan kepada seluruh Advokat.

#MahkamahAgungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa

Website ramah disabilitas