TIM PENILAI INTERNAL ZI MELAKUKAN VERIFIKASI LAPANGAN DI PENGADILAN TINGGI NTB

Mataram(11/10/2023) Tim Penilai Internal (TPI) Zona Integritas dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI berkunjung ke Pengadilan Tinggi NTB dalam rangka melakukan penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/WBK pada Pengadilan Tinggi NTB, Rabu 11 Oktober 2023.

Tim Penilai disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB didampingi Wakil Ketua , Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi NTB. Tim Penilai yang berjumlah 2 (dua) orang kemudian berkeliling gedung Pengadilan Tinggi NTB untuk melakukan verifikasi lapangan terhadap inovasi-inovasi yang ada di Pengadilan Tinggi NTB dengan melihat langsung mengecek secara detail setiap inovasi. Tim dari Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung Republik Indonesia juga memastikan kembali kesesuaian informasi pada Lembar Kerja Evaluasi dan data dukungnya beserta Bahan Paparan Zona Integritas dengan kondisi di Lapangan.

Penilaian juga dilakukan dengan melakukan wawancara kepada Ketua Pengadilan Tinggi, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi NTB serta Aparatur Pengadilan Tinggi NTB. Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi NTB telah dicanangkan dari tahun 2019 dan terus berlanjut sampai dengan sekarang. Pengadilan Tinggi NTB terus berinovasi setiap tahun untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Inovasi dan Perubahan pada Pengadilan Tinggi NTB yang dilakukan verifikasi diantaranya Livestreaming Persidangan, Penyumpahan Advokat melalui SEPAKAT, Pelaksanaan Magang Mahasiswa melalui SIMPEL, tersedianya layanan Teladani NTB (Testimoni, layanan informasi dan pengaduan Online/ Call Center) , adanya NTB High Court TV Channel serta Ruang Rapat Terbuka Pengadilan Tinggi NTB.

Seluruh Hakim dan Aparatur Peradilan Pengadilan Tinggi NTB terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tetap berintegritas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Pengadilan Tinggi NTB berharap ditahun ini , Pengadilan Tinggi NTB dapat meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi /WBK .

#MahkamahAgungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa

Website ramah disabilitas