PT. Mataram Menggelar Kegiatan Halal bi Halal

Hari pertama masuk kerja setelah libur/cuti bersama Idul Fitri biasanya dimanfaatkan oleh setiap Instansi untuk menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal, kesempatan ini pulalah yang dimanfaatkan oleh Pengadilan Tinggi Mataram untuk menyelenggarakan Halal bi Halal di Pengadilan Tinggi Mataram, Senin 4 Agustus 2014.

Kegiatan Halal bi Halal ini melibatkan seluruh warga Pengadilan Tinggi Mataram dan Pengadilan Negeri di wilayah Hukumnya, mulai dari Ketua Pengadilan, Para Hakim Tinggi, Hakim Adhoc, Ketua Pengadilan Negeri, Para Hakim Pengadilan Negeri se Pulau Lombok, para Panitera/sekretaris Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri, para pejabat struktural dan fungsional, Karyawan/Karyawati dan tenaga honorer di Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri se- Pulau Lombok, turut pula hadir Bpk. H. Lalu Mariyun, SH.MH. beserta Ibu yang merupakan mantan Ketua Pengadilan Tinggi Mataram yang telah memasuki masa pensiun, serta mantan Panitera/Sekretaris PT. Mataram Bpk. Moh Erfan, SH. yang juga telah pensiun.

Ketua Panitia Penyelanggara, Bpk. H. Munauwir Kossah, SH.MM. (Pansek PT. Mataram) dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan Halal bi Halal ini adalah: sebagai salah satu media untuk mempererat tali silaturrahmi diantara warga peradilan khususnya lingkup Pengadilan Tinggi Mataram dan Pengadilan Negeri diwilayah hukumnya; sebagai wahana yang tepat guna dimanfaatkan untuk saling bermaaf-maafan antar sesama; sebagai upaya antisifatif yang positif bilamana sewaktu-waktu ada sidak dari Mahkamah Agung RI ke wilayah Pengadilan Tinggi Mataram berkanaan dengan hari pertama masuk kerja;

Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, Ny. Dr. Andriani Nurdin, SH.MH. dalam sambutannya juga menekankan pentingnya kegiatan Halal bi Halal ini diselenggarakan pada hari pertama masuk kerja, karena momen yang baik ini juga sangat tepat dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturrahim diantara warga peradilan, beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja dengan baik sehingga acara dapat berjalan dengan sukses, walaupun dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja.

Kegiatan Halal bi Halal ini memang berjalan dengan penuh hikmad, yang ditandai dengan suara takbir yang diiringi dengan bunyi bedug yang talu-talu oleh petugas yang telah disiapkan, dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Alqur’an dan sari tilawah yang dilantunkan oleh Qori Nasional dari Ampenan NTB, serta juga uraian Hikmah Halal bi Halal yang disampaikan oleh Al Ustad Dr. Ahmad Zainuri, M.Ag.,Lc. secara lengkap dan tuntas. yang kemudian diakhiri dengan acara salam salaman oleh seluruh yang hadir. (yaman).

Website ramah disabilitas