PEMBEKALAN DAN BIMBINGAN MAHASISWA MAGANG OLEH HAKIM TINGGI PEMBIMBING

Mataram(13/7/2023) Sebanyak 68 Mahasiswa Magang dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Mataram yang melaksanakan magang di Pengadilan Tinggi NTB diberikan pembekalan dan bimbingan oleh Hakim Tinggi Pembimbing tentang materi teknis administrasi perkara dan administrasi persidangan dengan dibagi menjadi beberapa kelompok mahasiswa. Selain mendapatkan bimbingan dan pembekalan, para Mahasiswa juga diberikan kesempatan mengamati proses persidangan yang ada di Pengadilan Tinggi NTB.

Pelaksanakan Magang diawali di Pengadilan Tinggi NTB dilaksanakan dari tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 14 Juli 2023, selanjutnya para mahasiswa akan disebar dan ditempatkan untuk melaksanakan magang di Pengadilan Negeri di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi NTB. Ada 5 (lima) Hakim Tinggi Pembimbing di Pengadilan Tinggi NTB yang secara bergantian memberikan bimbingan kepada para mahasiswa magang .

Selama 4 (empat) hari di Pengadilan Tinggi NTB , Para Mahasiswa belajar secara langsung proses administrasi perkara dan persidangan di Kepaniteraan Muda Perdata, Pidana, Tipikor dan Kepaniteraan Muda Hukum.

#MahkamahAgungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa

Website ramah disabilitas