SOSIALISASI DAN SIMULASI PENCEGAHAN BENCANA KEBAKARAN OLEH DINAS PEMADAM KEBAKARAN KOTA MATARAM DI LINGKUNGAN PENGADILAN TINGGI NTB

Mataram(9/9/2022) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Mataram mengadakan Sosialisasi dan Simulasi pencegahan bencana kebakaran di lingkungan Pengadilan Tinggi NTB pada hari Jum`at, 9 September 2022 mulai Pukul 08.00 Wita.

Sosialisasi dan Simulasi ini dilaksanakan di lapangan terbuka yakni berada di Lapangan Volli Pengadilan Tinggi NTB dan diikuti oleh Seluruh Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Tinggi NTB termasuk pegawai PPNPN . Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Bapak Bapak Dr. H.A.S Pudjoharsoyo,S.H.,M.Hum kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi pencegahan bencana kebakaran oleh Kepala Bidang Penyuluhan, Sarana dan Prasarana Damkar Kota Mataram, Bapak Nanang Edward.

Usai Sosialisasi , Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pencegahan kebakaran oleh Tim dari Damkar Kota Mataram dibantu Pegawai PPNPN Pengadilan Tinggi NTB. Dalam kegiatan ini ,Damkar Kota Mataram menjelaskan bagaimana prosedur yang benar saat memadakamkan api dengan bahan yang ada disekitar kita, dalam hal ini dapat menggunakan kain sarung yang sudah dibasasi dengan air.

Tim dari Damkar Kota Mataram juga menjelaskan tata cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Alat Pemadam Kebakaran Hidran. Secara bergantian peserta kegiatan ini antusias mencoba memadamkan api menggunakan Kain, APAR dan alat pemadam lain yang bisa digunakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi Pegawai agar bisa mengatasi dan mencegah terjadinya kebakaran baik dilingkungan kantor maupun rumah sendiri.

@rbkunwas
@humasmahkamahagung
@ditjenbadilum

@kompastv

#MahkamahAgungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH

#BerAKHLAK

#BanggaMelayaniBangsa

Website ramah disabilitas