SOSIALISASI PENYUSUNAN SKP MENGGUNAKAN APLIKASI E-KINERJA DI LINGKUNGAN PENGADILAN TINGGI NTB

Dalam upaya meningkatkan kinerja ASN di Lingkungan Pengadilan Tinggi NTB, dilaksanakan Sosialisasi dan Praktik penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui aplikasi e-Kinerja. Penerapan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 8 Tahun 2021 ttg Sistem Manajemen Kinerja PNS.

Sosialisasi Penyusunan eKinerja dibuka oleh YM Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Bapak Dr. H.A.S. Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum, kemudian dilanjutkan sosialisasi sekaligus praktik penyusunan SKP dengan aplikasi e-Kinerja oleh Sub Bagian Kepegawaian dan Tim satgas Penysunan e-Kinerja Pengadilan Tinggi NTB.

Kegiatan ini diikuti oleh Para Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi NTB.

Penyusunan rencana SKP dilakukan secara berjenjang dari level pimpinan ke pejabat administrasi dan pejabat fungsional baru kemudian ke level staf . Untuk menyelaraskan kinerja tingkat jabatan pimpinan tinggi ke jabatan di bawahnya serta pembagian tugasnya dilakukan dengan Matrik Peran hasil.

e-KINERJA merupakan salah satu aplikasi berbasis website yang digunakan untuk pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Sasaran Kerja Pegawai yang selanjutnya disingkat SKP adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS setiap tahun. Umumnya penyusunan SKP mengacu pada perencenaan strategis, perjanjian kinerja, uraian jabatan berbasis pada Peraturan Menteri PAN RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara. Dalam aplikasi ekinerja terdapat beberapa fitur antara lain Profil, SKP, Tim Kerja, dan Dashboard. Langkah pertama penggunaan aplikasi ini adalah membuat SKP.

@rbkunwas
@humasmahkamahagung
@ditjenbadilum
#MahkamahAgungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa

Website ramah disabilitas