PENGADILAN TINGGI NTB GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KE-78 MAHKAMAH AGUNG RI

Mataram(19/8/2023) Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-78 Tahun 2023 di Wilayah Peradilan Nusa Tenggara Barat dilaksanakan dengan menggelar Upacara Peringatan HUT ke-78 Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi NTB pada Sabtu pagi, 19 Agustus 2023. Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Bapak Dr. H.A.S. Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum. memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh Hakim dan ASN pada tiga Badan Peradilan Mahkamah Agung RI di Wilayah Nusa Tenggara Barat .
Upacara dimulai Pukul 08.00 wita diikuti oleh Ketua dan jajaran dari Pengadilan Tinggi NTB, PTA Mataram , PT TUN Mataram, PN Mataran, PA Mataram, PTUN Mataran, PN Selong dan PN Praya.


Dengan mengusung tema “Tinggkatkan Integritas Menuju Peradilan yang Agung” Tema tersebut mengandung pesan mendalam bahwa integritas adalah tolak ukur yang utama dalam mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung. Integritas adalah tiang penyangga bagi tegaknya sebuah keadilan sehingga perlu adanya kesadaran dari segenap insan peradilan tentang pentingnya merawat integritas dalam setiap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan negara.

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Tinggi NTB membacakan Pidato Ketua Mahkamah Agung RI dengan meminta kepada seluruh warga Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya untuk menjadikan hari jadi yang ke-78 Mahkamah Agung RI ini sebagai titik balik kembangkitan lembaga peradilan dengan melakukan gerakan perubahan menggunakan pola 3M, Mulai dari diri kita sendiri, Mulai dari hal yang terkecil dan Mulai dari sekarang sehingga diharapkan dengan gerakan perubahan yang dilakukan secara bersama, serempak, dan berkesinambungan maka kepercayaan publik kepada lembaga peradilan bisa pulih kembali dengan cepat.

Dirgahayu Mahkamah Agung RI ke-78
” Tinggkatkan Integritas Menuju Peradilan yang Agung”

#MahkamahAgungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa

Website ramah disabilitas