KETUA PENGADILAN TINGGI NTB PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2023 DI PENGADILAN TINGGI NTB

Mataram(2/10/2023) Pengadilan Tinggi NTB menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi NTB pada hari Senin, 2 Oktober 2023 .

Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila dimulai Pukul 08.00 Wita diikuti oleh Seluruh Hakim dan aparatur Peradilan Pengadilan Tinggi NTB serta Ketua Dharmayukti karini Prov. NTB beserta jajarannya.

Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Bapak Dr. H.A.S. Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum. sebagai Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila  diawali dengan mengheningkan cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pembacaan Naskah Ikrar dan diakhiri dengan doa.

Tema Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Tema ini dipilih untuk mengingatkan kembali pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa. Pancasila merupakan ideologi yang menjadi landasan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober sebagai peringatan nasional di Indonesia. Hari ini memperingati pertempuran antara Tentara Nasional Indonesia dan Gerakan 30 September pada tahun 1965 (G30S/PKI).

Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila di Pengadilan Tinggi NTB berjalan khidmat dan lancar.

#MahkamahAgungRI
#Dirjenbadilum
#Pengadilantinggi_ntb
#PTNTB_AMANAH
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa

Website ramah disabilitas